Berkenalan dengan Twinkle-twinkle Little Star

Selain suka usil dan ngisengin orang, gue juga hobi bikin kerajinan tangan. Salah satunya adalah bikin bintang-bintang dari kertas. Kenalin namanya Twinkle. Sengaja gue kasih nama twinkle karena bintang-bintang ini bintang kecil yang lutchu dan imoet githuu (alay).

Banyak temen udah pernah gue ajarin gimana cara membuat twinkle. Sebagian ada yang lulus dan dapet sertifikat, tapi banyak juga yang gagal dan harus ganti rugi karena kertas yang gue pake jadi habis gara-gara dibuat percobaan yang gagal oleh dia. Dan gue pengen nyeritain ke kalian gimana cara pembuatan twinkle ini.

-short movie- (gue ga bisa aplod disini, luamaaaa beyuuud, kalo mau liat mending liatnya di akun pezbuk gue)

Pertama-tama, lu harus siapain kertas emas warna-warni. Harga per lembarnya 1500 rupiah. Lu bisa pesen ke gue, dengan ongkos kirim 10.000 per lembarnya. Gue pilih warna merah-kuning-ijo-biru karena gue suka pelangi warna standart. Gue ga masukin warna perak, ungu, dan orenji disitu karena warna-warna itu lebih dominan dan ga bakal nyambung dengan warna-warna yang laen. Kecuali lu mau bikin untuk acara agustusan, pake warna merah-perak lebih bagus buat ngegantiin tusukan melati buat acara kartinian.

Setelah dipotong-potong menjadi ukuran kurang lebih 1cm x 31,5 cm, lu udah bisa mulai membuatnya. Inget. Bukan hanya bondo kertas dan gunting saja untuk membuatnya. Lu juga harus menyisipkan sebagian perasaan lu pada bintang-bintang kertas yang lu buat. Bisa rasa cinta, sayang, benci, kesel, marah, nangis, kebelet pipis maupun kebelet beol. Karena cita rasa yang didapat bakalan beda jauh ama yang dibuat orang cuma karena niat pengen buat aja.

Setelah itu lu bisa membentuknya (sesuai dengan tutorial short movie yang gue sisipkan) menjadi bentuk segi lima. Jangan salah. Membuat twinkle juga bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk pengamalan pancasila. Coba lihat segi limanya, mengandung unsur pancasila bukan? Jadi selain menyisipkan rasa cinta, sayang, benci, kesel, marah, nangis, kebelet pipis maupun kebelet beol, lu juga mesti inget pada pancasila dan mengamalkannya untuk negara.

En then. Setelah terbentuk sebagai segi lima, lu harus njiwitin setiap sudutnya. Kalo lu suka boyband SM*SH, lu pasti bisa nyenat-nyenutin kertas itu ampe bisa menjadi bintang yang sangat indah. Ga jarang ketika tahap ini banyak murid gue yang gagal membentuk twinkle dengan indah, itu karena selain tangannya ga terlatih buat mencubit juga karena mereka adalah grup anti-SM*SH. Jadi sebelum lu bisa buat twinkle dengan mudah dan indah, sebaiknya lu harus suka dulu ama SM*SH (promosi).

Setelah terbentuk twinkle-twinkle yang indah dan penuh warna, lu bisa taruh di dalam botol plastik. Kalo pengen dikasihkan ke orang-orang yang kita sayang, lu bisa menempatkan twinkle pada tempat yang indah seperti botol kaca dengan berbagai bentuk. Jangan lupa sisipkan pita dan ucapan sayang sebelum memberikannya kepada orang yang kita sayangi ❤

Oke. Sampai disini semuanya sudah paham kan bagaimana cara pembuatan twinkle dengan baik dan benar? Peernya adalah kalian harus membuatkan twinkle sebanyak 1000 bintang kepada gue, dikumpulkan hari sabtu tepat jam sepuluh malam di loker gue. Kalo tidak ada pertanyaan, perkuliahan kali ini gue akhiri dan sampai bertemu minggu depan. Salam twinkle-twinkle little star !!

5 thoughts on “Berkenalan dengan Twinkle-twinkle Little Star

    • aldilalala berkata:

      Dibuat seperti simpul, lalu ditekan (dipipihkan). Itu sudah membentuk segi lima. Selamat mencoba 😀

Tinggalkan Balasan

