*Rahasia Menjadi Cantik

Kata orang-orang aku cantik. Sangat cantik. Aku bahkan tak tahu apa definisi dari sebuah kecantikan. Ada yang suka dan ada yang tidak suka. Yang suka, jelas suami sahabatku yang kini jadi selingkuhanku. Yang tidak suka, banyak. Semua orang, terutama teman-teman kerjaku.

Ada yang menggunjing bahwa aku melakukan operasi plastik untuk membuatku tetap muda dan bertambah cantik. Ada yang bilang bahwa aku memakai susuk dari dukun Banyuwangi, agar aku selalu terlihat menawan dan menarik hati setiap lelaki apalagi suami orang.

Mereka selalu bertanya padaku, apa rahasianya?.
Aku tak punya rahasia. Tak ada rahasia untuk menjadi cantik.
Kau pasti tak ingin memberitahukannya kepada orang lain agar kau tak punya saingan, kan?!, kata mereka setengah mengejek.
Aku tak butuh saingan untuk jadi pemenang.

Ayolah, katakan saja apa rahasianya? Kami tak akan membocorkan rahasiamu, pinta mereka.
Aku hanya rajin minum air putih.
Tak mungkin hanya itu saja. Kau pasti berbohong, kata mereka.

Aku tidak berbohong. Aku selalu rajin minum air putih setiap hari. Aku meminum air putih yang sebelumnya ku kencingi.

Tinggalkan Balasan

