Ojek – Ojek

Nasib punya adek cowok yang tingginya dua puluh senti lebih dari tinggi gue, lebih kurus dari gue, punya warna kulit berkebalikan ama gue, dengan rambut yang mo nyamain gondrongnya ama rambut gue, tapi ga bisa nyetir sepeda motor.

Jadi ketika eming sampe di Ngalam, dengan maksud mo ikut ujian masuk kuliahan, gue akhirnya yang jadi tukang ojek nganterin dia kemanapun selama di Ngalam.

Eming berangkat ama Bokap naek bus ampe Proling. Pas di terminal Bayuangga, Bokap gue balik ke Ngajamul, eming berangkat sendiri ke Ngalam naek bus patas, biar ga nyasar.

Sesampainya di Ngalam, rencananya mo gue jemput, tapi dia kudu keluar dari Arjosari dulu biar gue ga perlu bayar parkir dan peron buat njemput dia. Jadi lewat sms gue kasih tau dia kalo dari tempat yang dia turun bus pertama kali jalan aja terus dengan rombongan orang-orang, kalo udah nyampe perempatan ada loket peron belok kiri, lurus jalan terus.

Gue tunggu di depan terminal, tapi dia ga nongol-nongol juga. Ilang kemane die? Akhirnya gue masuk terminal dan coba cari dia di deket loket peron. Setelah sekian lama ga menjejakkan kaki di terminal (gue kan kalo pulang naek sepeda motor terus) gue baru tau kalo masuk terminal ga perlu bayar peron lagi.

Ada beberapa kernet bus menjajakan busnya, ‘probolinggo, surabaya, bali’. Tapi gue denger lebih teliti kenapa tuh kernet sengaja bilang ‘suroboyo’ dengan teriakan keras ke arah gue. Gue kan lagi pake helm, ga mungkin juga gue mau numpang bus kesana. Gue perhatiin diri sendiri, ternyata jaket gue kebuka dan di dalemnya gue lagi make kaos arema yang gue beli minggu kemarin. Gue jadi mundur, balik ke motor yang gue parkir. Kalo lama-lama disana, ntar gue bisa jadi dadar guling kena pukul bonek.

Setengah jam ga ketemu, akhirnya dia nongol juga. Eming dudul, di arjosari aja nyasar, apalagi kalo gue buang dia ke tengah alun-alun.

Dan gue yang boncengin dia. Karena dia ga bisa bonceng gue. Selama tes dua hari, dua hari itu pula gue yang boncengin dia. Kadang kala gue heran kenapa orang-orang di jalan ngeliatin gue. gue sih nyadar kalo gue itu emang keren, tapi ga segitunya kali orang-orang ngeliat gue kayak gitu. Eming juga ngerasa diliatin. Mungkin orang-orang heran dengan kekerenan kami berdua.

Pedene. Lawong orang-orang itu heran, kok yang cewek ada di depan, cowok yang dibelakang? Adekku ga iso sepeda montoran, pak! Harap maklum.

Yang bikin jengkel, kalo lagi jalan. Beh-a-beh. Lambat banget. Kura-kura aja bakal menang kalo adu lari ama dia. Heran. Punya kaki kayak kaki jerapah tapi ga dimanfaatin. Makannya apa sih? Eh. Salah pertanyaannya, yang bener. Udah makan ga sih?

Pas gue anterin dia ke gedung D5, dia jalan dibelakang gue, jauh. Gilee. Lambat banget. Gue intip, dia jalan sambil bawa cermin warna kuning dengan tulisan GARNIER, bekas bedak Nyokap. Di tengah jalan, asyik nata-nata rambut. Muke gile.

Poni gue tuh ciri khas gue, katanya. Dia baru aja bereksperimen bikin rambut kaku, walopun ga pake minyak rambut hasil nyolong punya adek jana. Yaitu dengan ga keramas selama seminggu. Bisa dibayangin gimana kakunya, gimana juga baunya. Euch.

Gue menatap dia dengan ketus seakan berkata, lambat-banget-sih-lu-cepetan-jalannya-kayak-nenek-nenek-ajah-nih-anak. Eming menurunkan cerminnya, memegang rambutnya dan berkata, “Delok’en, koyok Justin Bieber kan gue”. Preketek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s