Kalhonaho

Gue udah kenal pilem india sejak gue masih kecil, itu juga karena dia tetangga gue ?_? . Dulu pas SD lagi anget-angetnya pilem kuch-kuch hota hai. Semua temen SD gue pada ngomongin pilem itu, kecuali gue. Karena gue belom pernah nonton dan ga dibolehin nonton ama nyokap. Pas gue tanya kenapa ga dibolehin liyat ada aja alesannya. Yang katanya pilemnya ga bagus, ceritanya jelek, dan celananya sahrukhan terlalu ketat ampe keliyatan itunya.

Dan semakin banyak alesan yang terlontar dari nyokap gue, gue jadi penasaran banget ama tuh pilem. Untungnya ada temen SD gue namanya Danik nawarin liyat pilem itu bareng-bareng satu kelas di rumahnya.

Lewat telepon rumah Danik, gue minta ijin buat pulang telat. Gue pun udah bikin segala mecem alesan yang masuk akal biar diijinin nyokap.
1. Ma. Aku ga bisa pulang sekarang, lagi ngerjaen pe-er di rumahnya Danik. (Alesan anak SD)
2. Ma. Aku ga bisa pulang sekarang, lagi latihan band ama anak-anak se-geng. (Alesan anak SMP)
3. Ma. Aku ga bisa pulang sekarang, lagi asyik pacaran di rumahnya Rian ne mumpung rumahnya sepi. (Alesan anak SMA)

Berhubung gue masih SD, jadi gue pake alesan nomer satu. Dan kebetulan juga saat itu lagi ujan deres dengan petir menyambar-nyambar, jadi alesan kedua gue biar diijinin pulang telat. Tapi kita nekat aja nyalain tipi dan vcd, nonton kuch-kuch hota hai.

Semua adegan udah dilewati. Gue pun udah mulai ngerti jalan ceritanya. Pas adegan hot-hotnya (Sahrukhan nari telanjang dada maksudnya😛 eh, emang ada ya adegan itu? ya … pura-puranya ada) tiba-tiba …

Blar !
Lampu mati. Tipi mati. Kucing mati.

Ternyata ada kucing yang kesamber geledek. Kucingnya ada di genteng dekat antena. Karena menimbulkan gaya elektromagnetis, kesamber deh tuh kucing dengan sangat mengenaskan. Lebih mengenaskan lagi tuh pilem. Sahrukhannya mati dan tipinya mengeluarkan asap item.

Gue (sambil tutup idung) = Tipi lu jorok, kentut sembarangan.
Danik = Tipi gue bukannya kentut, tapi ngeluarin jin. Kayak lampu ajaibnya aladin.
Gue (masih tutup idung) = Berarti jin lu yang jorok.
Danik (senyam-senyum) = Bukan jin, tapi gue yang kentut.
Gue (amat terkejut) = Gue ga nyangka bakalan berteman ama jin yang keluar dari tipi, bisa kentut pula.

Akhirnya ampe gue segede gajah gini, gue ga pernah tau gimana akhir pilem itu. Kesimpulan gue, ending dari semua pilem india pasti sama. Di layarnya ada tulisan ‘THE END’.

Pas itu gue pengen banget nonton pilem india lagi. Tapi gue ga berani lagi mo nonton kuch-kuch hotahai. Takut lampunya ntar mati. Tipinya ikutan mati. Ga mau ada kucing mati lagi.

Gue pengen banget nonton Kalhonaho. Karena kayaknya tuh pilem bakalan bisa bikin gue nangis. Ada temen yang nyaranin gue nonton Veer Zaara, kata dia pilemnya menyedihkan dan bisa bikin nangis. Mulai dari nangis bawang merah ampe nangis bawang bombai. Akhirnya gue niat nyewa dua pilem india itu.

Gue masuk rental vcd dengan diam-diam. Mengendap-endap menuju rak pilem india. Gue takut ada temen gue yang tau kalo gue nyewa pilem india. Reputasi keartisan gue bakalan turun kalo sampe ketahuan.

Gue ga menemukan pilem kalhonaho disini. Malah Kuch-kuch Hota hai yang ga mau gue liyat lagi, nangkring di depan sendiri. Setelah gue liyat-liyat ketemulah Veer Zaara. Gue kaget ngeliat sampul vcdnya. Sahrukkan yang tengah menggendong Prety Zinta keliyatan mupeng banget. Gue malah ga yakin tuh pilem bisa bikin gue nangis. Bisa-bisa bikin mata melek terus. Selain pilem itu gue juga nyewa pilem-pilem lain. Gue pun bayar ke kasir.
“Mas, Kalhonaho-nya kok ga ada?” gue tanya sepelan mungkin biar orang-orang disini ga denger omongan gue.
“Oh Kalhonaho-nya udah rusak, kemaren abis dirusakin ponakan saya. Ponakan saya suka gemes kalo liyat pilem india. Jadi vcd-nya ikut dirusakin juga. Kalo mbak mau, minggu depan kesini aja lagi. Kaset kalhonaho yang baru udah dateng!” kata mas-mas kasir dengan setengah berteriak diiringi tatapan orang-orang di sekeliling gue, menatap gue dengan jijik.

Sialan tuh mas-mas. Benar-benar merusak reputasi.

Di kosan, gue siap-sia nonton pilem india itu sendirian. emang sengaja ga woro-woro ke anak-anak. Takut kamarnya ga cukup buat diliyat orang se-kosan. Udah nyiapin cemilan dan tisu pula. Siap-siap nangis bombai.

Belom satu menit diputer, tuh pilem ngadat-ngadat gitu. Gue ampe bosen tiap kali ada adegan sedih, kasetnya ngadat lagi. Daripada tuh laptop gue banting, mending ganti pilem aja. Dragon Ball Evolution.

Ga sukses nangis bombai.

Tapi gue ga putus asa. Gue pun nitip cariin pilem ke Uthe’ kera ngalam asli pasti tau tempat bagus nyewa pilem india. Dengan tiga rebon, Kalhonaho udah ada di tangan. Cihuy.

Har Ghadi Badal Rahi Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kabhi Kabhi Hai Dhoop Zindagi
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo
Jo Hai Saman
Kal Ho Na Ho

Tetep, ternyata ga bisa bikin gue nangis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s