Perbedaan

Harta, tahta, wanita. Untuk pria ketiga unsur itu berbanding lurus dalam prosesnya. Jika dilogika saja, para pria yang mempunyai harta banyak akan punya kedudukan yang tinggi, karena status itulah banyak wanita datang menghampirinya.

Contoh dalam kehidupan nyata, seseorang bernama A mempunyai banyak uang karena profesinya sebagai artis. Ia ingin punya kedudukan di DPR maka ia mencalonkan diri sebagai anggota dewan dengan membawa hartanya yang melimpah ruah meski otaknya dangkal. Karena kepopulerannya dan harta yang ia bagi-bagi, ia terpilih. Sekarang, dengan harta melimpah serta jabatan setinggi langit, wanita mana yang ga mau? Jadi terbukti bahwa pria yang mendapatkan harta dan tahta, akan mudah mendapatkan wanita.

Sebaliknya. Harta, tahta, pria. Ketiga unsur itu tidak berbanding lurus bagi wanita. Wanita selalu dihadapkan pada dua pilihan. Harta dan tahta. Atau cinta.

Banyak film yang mengangkat tentang kisah ini. salah satunya adalah film Devil Wears Prada. Anne Hatheway sebagai lakon utamanya, sebagai Andrea. Andrea yang merintis pekerjaannya di salah satu perusahaan terbesar di dunia fashion dalam waktu singkat telah mempunyai harta yang melimpah dan kedudukan di perusahaan tersebut. Namun di akhir cerita, Andrea malah meninggalkan pekerjaannnya demi cintanya. Karena Andrea tau bahwa pekerjaan dan cintanya tidak berbanding lurus. Lihat saja Bos Andrea, si pemilik perusahaan itu. telah sukses dan berkedudukan tinggi, namun kesuksesan itu tidak diiringi dengan kesuksesannya berumah tangga, selalu saja berakhir perceraian di ujung percintaannya.

Dalam dunia nyata, di dalam kehidupan berumah tangga. Seorang istri yang mempunyai jabatan dan penghasilan yang lebih tinggi dari penghasilan suaminya sebagian besar selalu saja berujung pada perceraian. Atau kalau tidak sang istri pasti diharuskan memilih harta (juga kedudukan) atau rumah tangganya. Nah terbukti kan?! Beda lagi kalau suami yang punya penghasilan lebih tinggi dari sang istri, rumah tangga mereka tak akan berakhir.

Susah kalau mau berkeluarga kalau kejadian seperti ini marak terjadi. Lebih baik tidak berkeluarga (pemikiran dari seorang wanita yang memilih pekerjaan daripada cintanya). Nah. Apa kamu juga menemukan bukti yang lain?

***

2 thoughts on “Perbedaan

  1. dika96 berkata:

    Memang sebagian besar pria selalu mementingkan harta,tahta,n wanita. Hal ini dapat terjadi karena sebagian besar wanita senang akan harta n tahta dari pasanganx. Buktinya sudah cukup jelas, ketika seorang pria mempunyai harta n tahta yg mapan maka akan banyak wanita yang mendekatinya. Memang tidak semua wanita, tapi sebagian besar memang begitu.
    Ketika kedudukan wanita lebih tinggi daripada pria dalam hal tahta atau harta kebanyakan wanita bertindak se0lah kepala keluarga. Padahal kepala keluarga itu adalah suami. Kasus ini pernah terjadi ddaerah kita dil. Meskipun tidak sampai bercerai,tp nasib malang istri tidak bisa terelakkan,dy mati dbunuh suaminya gara2 sang suami tidak tahan dg perlakuan istrinya yg sering merendahkan suaminya gara2 pendapatan istrinya lebih tinggi. Dalam kasus ini sang istri adalah seorang pegawai negeri n sang suami adalah seorang wiraswasta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s